Amalan Nabi Yusuf Pengasihan Paling Ampuh

amalan nabi yusuf
Artikel Mistik - Bukan rahasia lagi bahwa Nabi Yusuf merupakan salah satu Nabi yang terkenal dengan ketampanannya. wajah Nabi Yusuf mampu mempesona terhadap orang yang sekitarnya. Karena ketampanan yang dimilikinya mampu memberikan daya tarik bagi setiap wanita yang memandangnya.

Pada masa itu banyak wanita yang tergila - gila pada Nabi Yusuf. Bahkan seorang istri raja bernama Zulaikha pun terpikat pada pancaran ketampanan beliau sehingga ingin berbuat maksiat dengan Nabi Yusuf.

Dalam sejarahnya, kisah antara Zulaikha mencoba menggoda Nabi Yusuf termkatub di dalam Al-Quran. Akan tetapi, karena Nabi Yusuf adalah orang yang beriman, beliau takut akan siksa Allah yang sangat pedih.


Baca Artikel : Batu Antik Penakluk Hati

Dalam QS. Yusuf ayat 23-24 dijelaskan, “Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusuf pun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tiada melihat tanda (dari) Tuhannya. Demikianlah, agar Kami memalingkan daripadanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih.”

Karena ketakwaan Nabi Yusuf, beliau pun memilih untuk dihukum daripada melanggar syariat Agama. Yusuf berkata: “Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”(Qs Yusuf/12:33)

Dari uraian tersebut jelas aura yang dipancarkan Nabi Yusuf mampu memberikan daya pikat dan daya tarik luar biasa terhadap orang yang memandang bahkan melihatnya secara sekilas sekalipun.

Salah satu ilmu hikmah yang digunakan untuk memunculkan daya tarik dan menaklukan hati seseorang bahkan meluluhkannya adalah Mahabbah Yusuf. Amalan mahabbah ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa dan telah terbukti hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya.

Karena hikmah yang sangat luar biasa, Mahabbah Yusuf harus digunakan untuk hal yang bermanfaat dan tidak disalahgunakan. Justru ketika amalan ini digunakan untuk tujuan negatif, akan memberikan dampak buruk bagi pengamalnya.

Sumber : amalanhikmah.com