Mitos Dream Catcher Penangkal Mimpi Buruk



Artikel Mistik - Dream Catcher saat ini sering sekali dapat kita temui,mulai dari sebagai hiasan wanita, hiasan dinding hingga digantung di jendela maupun pintu. Dream catcher dipakai sebagai hiasan, namun ternyata dream catcher sendiri memiliki sejarah dan kepercayaannya sendiri.

Dream catcher sering juga disebut penangkap mimpi. Dream catcher merupakan sebuah kepercayaan berasal penduduk pribumi Amerika (Indian). Banyak legenda yang menceritakan tentang asal usul dream catcher ini sebagai penangkap mimpi.

Suku Indian memercayai bahwa, mimpi yang baik akan ditangkap untuk menjadi bagian dari kehidupan, sementara mimpi buruk nantinya akan lolos begitu saja melalui lubang yang ada ditengah penangkap mimpi.
 Baca Artikel : Makna dari Mimpi Ditinggal Kekasih
Berbeda degan suku Amerika yang lain, seperti Chippewa, Navaji, dan Ojibwe yang menyatakan bahwa jaring itu digunakan untuk menangkap mimpi buruk dan mencegahnya masuk kedalam mimpi seseorang, sementara mimpi baik akan lolos melalui lubang ditengahnya.

Dream catcher penduduk asli Amerika ditenun pada ranting willow merah menggunakan benang dari tangkai dari jelatang menyengat. Mereka juga menggunakan bulu alami dan semi permata, 1 permata untuk setiap jaringnya karena hanya ada satu pencipta dalam jaring kehidupan.

Penangkap mimpi tidak permanen digunakan, ketika sudah tumbuh dewasa penangkap mimpi ini biasanya diganti dengan yang baru, mengikuti siklus kehidupan siempunya.

Benda tersebut kerap kali dikaitkan dengan mimpi, namun sesungguhnya memiliki makna yang luas.

Dream catcher ini tidak hanya berguna untuk menangkap mimpi baik atau buruk saja, namun lebih merupakan jimat yang dipercaya untuk memusatkan energi positif dan menghilangkan energi negatif.


Klik untuk download TAFSIR MIMPI LENGKAP