Ternyata! 5 Faktor Ini yang Menyebabkan Kesurupan


Artikel Mistis - Apa itu kesurupan? Dan mengapa seseorang dapat kesurupan? Mungkin itu yang sering terpikir di pikiran kita. Jika di pandang dari sudut spiritual, kesurupan merupakan keadaan dimana tubuh seseorang di rasuki makhluk halus dan mengendalikan tubuh tersebut. Jumlah makhluk halus yang merasuki tubuh bisa lebih dari satu.

Jika di pandang dari sudut ilmu pengetahuan, kesurupan merupakan sebuah keadaan dimana seseorang secara tiba-tiba memiliki kepribadian lebih dari satu, sehingga saat dia mencapai titik kesadaran tertentu dan berubah ke kepribadian yang lain. Tetapi setelah sadar, orang itu akan 100 persen lupa tentang apa yang telah dilakukannya. Berikut ini lima ciri-ciri orang yang mudah atau gampang kesurupan/kerasukan.

Lalu pertanyaaanya, mengapa orang bisa kesurupan?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat mengalami apa yang disebut dengan keseurupan. Berikut faktor yang menyebabkan kesurupan.

1. Sering bengong
Orang yang senang bermalas-malasan dan sering bengong sangat rentan dirasuki mahkluk halus, karena pikirannya sering kosong. Dan ketika tingkat kesadaran mulai menurun, mahkluk halus dapat lebih dekat dengan alam bawah sadarnya, dan orang dengan jenis ini cenderung disukai oleh makhluk-makhluk halus. Karena mereka dengan mudah merasuki dan menguasai alam bawah sadarnya.

2. Kondisi badan tidak fit
Dalam kondisi badan tidak fit, kondisi tingkat kesadaran yang akan ikut menurun, sehingga alam bawah sadar lebih gampang dirasuki oleh makhluk gaib

3. Sedang datang bulan atau menstruasi (Untuk perempuan)
Wanita yang sedang dalam keadaan tidak suci atau datang bulan lebih gampang dirasuki setan. Hal ini disebabkan kondisi tubuh dan pikirannya sedang dalam situasi tidak stabil. Bahkan, wanita yang sedang menstruasi lebih gampang mengalami perubahan suasana hati, sehingga dia lebih mudah kehilangan kendali atas dirinya.

4. Sebelumnya sudah pernah kesurupan
Orang yang sudah pernah kesurupan umumnya lebih mudah mengalami kejadian yang sama. Boleh dibilang, saat seseorang mengalami kesurupan, daya tahan mereka telah dijebol oleh para makhluk astral. Faktor inilah yang akhirnya membuka lubang atau jalan pintas bagi para makhluk gaib yang hendak masuk dan kembali menguasai alam bawah sadar manusia.

5. Penyakit tertentu
Penyakit tertentu, misalnya penyakit phobia. Dimana penderita penyakit phobia memiliki ketakutan berlebihan terhadap suatu hal. Faktor ketakutan tersebut dapat menjadi pemicu seseorang mengalami kerasukan..

Itulah lima faktor orang yang menyebabkan seseorang gampang kerasukan. Apakah Anda pernah mengalami peristiwa mistis ini?